Monday, July 8, 2013

Cara Mengubah Password Akun PTK atau Akun Sekolah PADAMU NEGERI

Cara Mengubah Password Akun PTK atau Akun Sekolah PADAMU NEGERI - Human Error dalam setiap kegiatan kadang-kadang sering muncul dimana Password yang telah kita buat ternyata terjadi kesalahan atau lupa, sehingga langkah yang cepat harus Admin Sekolah lakukan yaitu dengan Mereset Password PTK yang bersangkutan. Setelah direset tentunya PTK tersebut akan mendapatkan password yang malah lebih membingungkan dan sulit di ingat karena password dari system adalaha Angka + Huruf yang acak. Oleh karena itu agar mudah diingat, kita ganti saja reset Password tersebut dengan Password yang mudah dimengerti oleh kita. Berikut langkah-langkahnya:
Silahkan Login PTK atau Login Sekolah, sesuai Password yang akan diubah di PADAMU SIAP WEB ID.
Setelah Masuk di PADAMU NEGERI, klik gambar Gerigi di pojok kanan atas halaman tersebut. Klik Pada Navigasi Kelola Akun

Masukan Password Sekarang (yang saat ini digunakan untuk Login), Tuliskan Password Baru (yang akan digunakan untuk Login nanti), Tuliskan lagi Password Baru tersebut. Kemudian Klik SIMPAN.

Pastikan Saat menulis Password Baru yang pertama dan Kedua benar-benar sama, jika tidak sama akan ada peringatan seperti gambar berikut ini.


Peringatan ERROR : Password tidak diijinkan karena salah dalam mengetik Password Baru tersebut, ketik ulang dengan mengetikan Password baru dengan lebih teliti lagi.



Selamat Anda telah berhasil membuat Password Baru lagi, Silahkan Log Out Kemudian Login kembali menggunakan Password Baru yang telah dibuat untuk memastikan Password tersebut sudah bekerja.

Demikian Tutorial Cara Mengubah Password Akun PTK atau Akun Sekolah PADAMU NEGERI, semoga bermanfaat dan sukses selalu... :)
I
Judul: Cara Mengubah Password Akun PTK atau Akun Sekolah PADAMU NEGERI; Ditulis oleh 1; Rating Blog: 5 dari 5

No comments: