Wednesday, July 3, 2013

Cara Edit DATA Dasar PTK oleh Admin Sekolah

Cara Edit DATA Dasar PTK oleh Admin Sekolah - Sebagai Operator Sekolah kadang kita menemui kesalahan Pengisian Data Dasar saat Entry Formulir A01, sehingga PTK yang bersangkutan melimpahkan kesalahan kepada kita. Oleh karena itu sebagai Admin Sekolah kita harus bisa mengedit atau merubah Data Dasar PTK tersebut. Data yang bisa kita Edit hanya Data Dasar saja, untuk Data Rinci hanya PTK yang bersangkutan yang bertanggung jawab atas kebenaran Data tersebut. Baiklah berikut saya sampaikan Cara Edit Data Dasar PTK oleh Admin Sekolah. langkah pertama Kunjungi Situs PADAMU SIAP WEB ID.
Kita harus Login menggunakan Akun Sekolah

Masukan User ID (NPSN) dan Password (dibuat saat Aktivasi), tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai.

Pilih Pendidik & Tenaga Kependidikan >>> Direktori PTK kemudian klik gambar segitiga disebelah kanan tanda bintang. Edit Data Dasar.

Data Dasar yang bisa kita ubah hanya beberapa saja, NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Nama Lengkap Ibu Kandung, Pendidikan Terakhir, Tahun Lulus SD (Sering salah pilih karena lurus dengan Pendidikan Terakhir), Fungsi PTK, Jabatan di Sekolah Induk, Status Kepegawaian, dan Bersertifikat Guru. Selain data yang saya sebutkan di atas dapat di edit sendiri oleh PTK masing-masing melalui pengisian DATA RINCI.

Demikian Tutorial Cara Edit DATA Dasar PTK oleh Admin Sekolah, Anda juga dapat Mempelajari Cara Reset Password Akun PTK. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.
Judul: Cara Edit DATA Dasar PTK oleh Admin Sekolah; Ditulis oleh 1; Rating Blog: 5 dari 5

No comments: