Monday, July 1, 2013

Cara Entry Formulir A01 di Akun Sekolah PADAMU SIAP WEB ID

Cara Entry Formulir A01 di Akun Sekolah PADAMU SIAP WEB ID - Sebelum Anda memulai untuk Aktivasi AKUN PTK alangkah baiknya Anda memahami cara Entry Formulir A01 di Akun Sekolah Situs Padamu Siap Web Id. Namun ada satu langkah tutorial yang saya lewatkan yaitu Cara Aktivasi Akun Sekolah, untuk itu saya akan membahasnya di Cara Aktivasi Akun PTK dan Akun Sekolah di PADAMU SIAP WEB ID karena pada prinsipnya Cara Aktivasi tersebut sama saja langkah-langkahnya. Baiklah tidak perlu panjang lebar, berikut ini Cara Entry Formulir A01 di Akun Sekolah.
Login Sekolah PADAMU NEGERI

Langkah Pertama Login dengan Akun Sekolah di PADAMU SIAP WEB ID 

Login Username PADAMU NEGERI
Masukan User ID (NPSN) dan Password (dibuat saat Aktivasi)
Selamat Datang PADAMU NEGERI

Tunggu beberapa detik sampai layanan SIAPKU selesai proses data

VerVal Level 1 PADAMU NEGERI

Pilih Pendidik dan Tenaga Kependidikan >>Verifikasi dan Validasi kemudian Entri Formuli A01.
PTK VerVal Level 1 PADAMU NEGERI
Akan muncul Pop Up data PTK yang siap di Aktivasi, Jika semua PTK sudah di Aktivasi maka sudah tidak ada lagi Nama yang muncul. Klik saja Nama PTK yang masih ada.
Entry Formulir A01 PADAMU NEGERI
Anda akan membutuhkan Kode Formulir A01 yang telah diunduh di Situs PADAMU NEGERI, Jika belum tahu caranya silahkan Pelajari Cara Unduh Formulir di Situs PADAMU NEGERI. Kode Formulir diisi dengan Angka dan huruf yang tertera di pojok kanan atas Formulir A01.
Lanjutan Formulir A01 PADAMU NEGERI
Data PTK yang bisa di Entry disini hanya yang sudah berupa Formulir A01, Dokumen lain yang perlu dipersiapkan yaitu Kartu Keluarga, Ijazah SD, Ijazah Pendidikan Terakhir dan SK Pengangkatan. Dokumen tersebut perlu di fotocopy untuk arsip Admin Sekolah. Jika belum memiliki Formulir A01 silahkan hubungi Admin Dinas Pendidikan setempat. Klik LANJUT.


Selanjutnya akan ada Tampilan hanya DATA DASAR Anda, Data Rinci akan diisi oleh PTK yang bersangkutan. Pastikan DATA tersebut sudah benar silahkan Klik SIMPAN.

Error PADAMU Siap Web Id

Anda akan terhubung untuk mencetak langsung data Aktivasi, jika muncul perintah seperti yang tertera di atas. Anda tidak perlu khawatir karena mungkin jaringan sedang tidak stabil. Silahkan ulangi lagi.
Sukses PADAMU NEGERI
Selamat Anda telah berhasil Mengentry Formulir A01 bagi PTK di Sekolah Anda, Selanjutnya bagikan Surat Aktivasi PTK tersebut agar masing-masing PTK dapat segera mengaktivasi Akunnya.
Demikian Cara Entry Formulir A01 di Akun Sekolah PADAMU SIAP WEB ID, Semoga bermanfaat dan Sukses Selalu. :)
Judul: Cara Entry Formulir A01 di Akun Sekolah PADAMU SIAP WEB ID; Ditulis oleh 1; Rating Blog: 5 dari 5

No comments: